About Me

Friday 10 August 2012

Minumlah Susu Ketika Makan Makanan Pedas


Tahukah Anda manfaat susu selain untuk kesehatan dan kecantikan? manfaat susu yang paling sering didengar emang buat kesehatan dan kecantikan namun masih ada yang lain. Manfaat susu lainnya adalah menghilangkan rasa pedas pada mulut dan tenggorokan yang disebabkan oleh cabe.

Cabe bisa pedas karena dia mengandung zat Kapsaisin. Zat ini merupakan salah satu zat yang sangat susah larut dengan air sehingga tidak heran saat Anda minum; bukannya meredah, pedasnya makin menjadi dan menyebar semakin jauh masuk ke tenggorokan dan setiap sudut mulut. Apalagi ketika Anda memilih air es, pedasnya akan semakin parah. Jadi cara aman menghilangkan pedas adalah dengan meminum susu.

Kenapa Minum Susu Bisa Hilangkan Pedas

Susu mengandung zat Kasein (casein). Kasein ini adalah sejenis protein yang dapat ditemukan di susu mamalia. Kasein dalam susu sapi mengandung setidaknya 80% protein. Sebagai sumber makanan, Kasein menyuplai amino acids, karbohidrat, Kalsium dan fosfor. Kasein pada kandungan susu memiliki kemampuan untuk menlenyapkan Kapsaisin, penyebab pedas dari lidah.

Sekarang tahukan? Bahwa manfaat susu tidak hanya untuk kecantikan dan kesehatan saja tetapi juga bisa digunakan sebagai minuman penghilang pedas cabe pada mulut. Semoga info manfaat susu ini berguna.

Sumber: http://peguinhitamputih.wordpress.com/2012/08/09/minumlah-susu-ketika-makan-makanan-pedas/

0 komentar:

Post a Comment