About Me

Tuesday 14 August 2012

Meskipun Telah Meninggal, Karyawan Google Tetap Digaji


Google memang salah satu tempat bekerja idaman di dunia. Bagaimana tidak? Tiap karyawannya dapat menikmati fasilitas gratis potong rambut, makanan gratis, tersedianya dokter apabila sakit, dan toilet berteknologi tinggi yang amat bersih.

Namun, berdasarkan wawancara antara Meghan Casserly, seorang wartawan dari Forbes, dengan Laszlo Bock, Dewan Direksi Google, terungkap bahwa meskipun telah meninggal, seorang mantan karyawan Google akan tetap diberi gaji.

Untuk keluarga yang ditinggalkan, Google tetap membayar 50 persen dari gaji si karyawan tersebut selama 10 tahun, dan apabila memiliki tanggungan anak, maka Google akan memberikan tunjangan pula sebesar USD 1.000 per bulan hingga anak itu berusia 19 tahun. Mengapa hingga 19 tahun? Karena di Amerika Serikat, seorang anak akan dianggap dapat mencari nafkah sendiri saat berusia 23 tahun.

"Hal ini mungkin terdengar amat konyol. Tetapi kami (Google) telah meningkatkan standar kesehatan dan kesejahteraan. Oleh karena itu kami mengumumkan apa yang akan terjadi bila seorang karyawan kami meninggal," ujar Laszlo Bock.

Sumber: http://chip.co.id/news/read/2012/08/11/2828424/Meskipun.Telah.Meninggal,.Karyawan.Google.Tetap.Digaji

0 komentar:

Post a Comment