About Me

Sunday 4 March 2012

Wow! Peneliti Cina Ciptakan Teh Jenis Baru Dari Kotoran Panda


Kotoran binatang biasanya dimanfaatkan sebagai zat penyubur tanaman, tapi bagi seorang peneliti di China, kotoran binatang ternyata memiliki manfaat lebih dari sekedar sebuah pupuk. Ditangannya, kotoran tersebut disulap menjadi minuman teh!

Seorang pakar konservasi dari China, An Yanshi, sedang melakukan uji coba untuk membuat teh jenis baru. Yang menarik teh tersebut bukan dibuat dari daun pepohonan, namun melainkan berasal dari kotoran Panda.

An Yanshi telah mengumpulkan 5 ton kotoran Panda dari pusat penangkaran Panda di Chengdu, Provinsi Sichuan, sebelah selatan China. Dengan kotoran tersebut Yanshi mengubahnya menjadi bahan pembuat teh yang memiliki aroma unik sehingga bisa menjadi pilihan favorit para pencinta teh di seluruh dunia.

"Panda memiliki sistem pencernaan yang kurang bagus dan hanya menyerap 30% dari semua yang mereka makan. Dengan begitu, kotoran mereka sangat kaya akan serat dan nutrisi," ujar Yanshi yang juga seorang dosen di sebuah universitas di China.

Dalam usaha mempromosikan penelitiannya, Yanshi mengenakan kostum panda. Dia berniat menjual teh buatannya dengan harga yang cukup mahal, yakni hampir 50 ribu poundsterling (Rp 450 jutaan) per kilo dan bertekad mengamankan titel Guiness Book of World Record untuk kategori minuman teh paling mahal di dunia.

An Yanshi, memakai kostum panda dan mempromosikan teh buatannya dengan harga yang fantastis.

An Yanshi, memakai kostum panda dan mempromosikan teh buatannya dengan harga yang fantastis.

"Teh saya memiliki rasa yang istimewa," tambah Yanshi dengan percaya diri.

Apakah anda tertarik?

Sumber: http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=4750

0 komentar:

Post a Comment