About Me

Thursday 28 July 2016

Lima Wanita Terkuat di Dunia

Deretan Wanita Pemegan Guinness Book of World Records Angkat Berat

Sebagian orang terkadang menganggap kaum hawa mempunyai kekuatan fisik yang lemah, tetapi anggapan itu sepertinya salah. Ternyata di dunia ini ada beberapa wanita mempunyai kekuatan yang membuat kita berdecak kagum.

Penilaian wanita terkuat ini dilihat dari berbagai kemampuan, mulai dari kemampuan mengangkat dan menarik benda-benda berat yang sangat berat hingga orang lain pun tidak akan sanggup melakukan hal tersebut, dan masih banyak lagi aksi-aksi mereka yang bisa membuat mata manusia tercengang.

Wanita-wanita ini mampu melakukan aktivitas fisik yang mungkin tidak terbayangkan bagi Anda yang masih muda. Berikut deretan Lima Wanita Terkuat di Dunia.

Oksana Kosheleva



Oksana Kosheleva merupakan seorang binaragawati dari kota Irkutsk di kawasan Siberia. Dengan menggunakan badan, ia berhasil menarik sebuah kereta trem seberat 17 ton sampai sejauh lima meter dan memecahkan rekor nasional Rusia.

Wanita dengan berat 79 kilogram ini tercatat sebagai wanita ke-4 terkuat di Rusia, dan pernah menyabet juara angkat beban Siberia untuk kategori berat badan 70 kilogram pada tahun 2014 lalu. Sebelumnya ia pernah menarik bus, truk KAMAZ Rusia dan pengangkut alat berat 16,5 ton.

Oksana berencana memindahkan pesawat seberat 20 ton untuk mengamankan tempatnya di Guinness Book of World Records.

Katherine Bartlett

Lima Wanita Terkuat di Dunia

Wanita asal Southampton, Inggris ini berhasil mengangkat 27 batu dan menarik truk dengan bahunya. Ibu dua anak ini sudah menggeluti olahraga selama tiga tahun dan sudah meraih dua gelar. Untuk menjadi wanita terkuat di Inggris, Katherine Bartlett berlatih lima kali seminggu selama sekitar 12 jam dengan pelatih pribadi.

Katherine pertama kali tertarik dengan olah raga berat ini, ketika ia mengikuti sebuah program televisi yang bernama Strongman. Wanita berusia 32 tahun ini telah mengikuti semua kompetisi di Inggris. Bahkan, dirinya telah memasuki kejuaraan Eropa dan dunia.

Varya Akulova

Lima Wanita Terkuat di Dunia

Wanita kelahiran 1992 asal Krivoy Rog, Ukraina ini berhasil memegang dua rekor Guinness dan mampu mengangkat beban hingga empat kali berat tubuhnya. Karena kekuatan yang dimilikinya, Varya sering disebut sebagai The World's Strongest Girl atau Wanita Terkuat di Dunia.

Meskipun memeliki berat tubuh 40 Kg,  pada tahun 2000 Varya berhasil mengangkat beban 100 kg dan memecahkan rekor Guinness pertamanya. Selanjutnya pada tahun 2006 dia berhasil mengangkat beban seberat 300 kg, lebih dari empat kali berat tubuhnya. Selain itu, Varya telah memenangkan beberapa kompetisi angkat besi dan namanya sangat populer di Ukraina.

Mama Lou

Lima Wanita Terkuat di Dunia

Penampilan wanita ini sekilas tidak menujukan kekuatan yang ada di dalam dirinya, Ia kerap tampil feminin dengan tata rias lengkap, atasan halter neck dan rok mini. Tapi jangan salah, wanita lulusan Hunter College, New York ini merupakan pemegang lima rekor Guinness untuk talentanya.

Mama Lou bahkan mengatakan bahwa dia adalah seseorang yang sangat feminin dan suka merajut atau memanggang kue di hari liburnya sebagai Linsey. Sayangnya, banyak pria yang terintimidasi karena kekuatannya dan jarang menawarkan diri untuk membawakan barangnya.

Krystal Cantu

 Lima Wanita Terkuat di Dunia

Berbeda dengan empat wanita diatas, wanita asal Texas, Amerika Serikat ini mampu mengangkat besi 210 lb atau sekitar 91 kg hanya menggunakan satu tangan. Dengan satu tangan kirinya, wanita ini justru memiliki tenaga makin kuat membuatnya sukses memecahkan rekor angkat berat kala ia memiliki dua tangan.

Wanita 26 tahun ini sejak dahulu menyukai olahraga angkat besi, Ia kehilangan tangan kananya karena pernah mengalami kecelakaan mobil setahun yang lalu, sehingga dia harus rela kehilangan satu tangannya. Namun, kondisi fisiknya itu tidak menghalangi hobinya berolahraga.

Sumber: http://log.viva.co.id

0 komentar:

Post a Comment