About Me

Thursday 1 May 2014

5 Kota di Dunia Ini Sangat Rawan Bencana


Bencana alam merupakan peristiwa alam yang dapat mengakibatkan dampak yang sangat besar bagi populasi manusia. Berbagai bencana alam sudah sangat sering sekali terjadi di dunia ini seperti, banjir, kebakaran, gunung berapi, gempa bumi, tsunami, tanah longsor, badai salju, hujan es, badai dan masih banyak lagi.

Di dunia ini sendiri sudah sangat sering terjadi bencana alam yang di akibatkan oleh alam sendiri, dan ada juga yang diakibatkan oleh ulah manusia sendiri.

Di beberapa kota sudah sangat sering kita temukan bencana alam yang mampu menghancurkan kota tersebut beserta manusia yang hidup di kota itu.

Contohnya saja, ke lima kota yang akan dibahas kali ini. Kelima kota ini merupakan kota yang sangat rawan bencana alam, sehingga warga yang tinggal di sana sangat merasa waspada dan selalu khawatir akan bencana alam yang terjadi secara tiba-tiba nantinya.

Inilah dia ke lima kota yang sangat rawan bencana.

1. Jakarta, Indonesia

Giakarta-di-notte

Di Tanah Air Tercinta ini juga memiliki kota  yang rawan dengan bencana yaitu Jakarta. Wilayah Kota Jakarta yang berada di bawah patahan dengan jenis tanah yang halus. Dan jenis tanah yang rapuh ini membuat penduduk Jakarta sangat rawan terkena gampa bumi. Tak hanya itu, banjir yang sering terjadi di Kota Jakarta ini juga membuat Kota ini termasuk dalam daftra kota yang rawan dengan bencana.

2. Tokyo-Yokohama, Jepang

yokohama

Kota yang kedua adalah kota Tokyo-Yokohama yang terletak di Jepang. Kota ini sangat rawan dengan ancaman tsunami gempa bumi, dan banjir. Kota ini sangat beresiko terkena gempa bumi, sehingga membuat kota ini sangat rawan dengan bencana.

3. Osaka-Kobe, Jepang

1920-1200

Kota yang terletak di wilayah  daratan pantai yang besar ini membuat kota ini rawan dengan banjir, badai dan juga tsunami. Seperti yang telah terjadi  pada tahun 1995 lalu, yang berhasil menyapu bersih kota ini dengan badai dan angin topan. Kota Metropolitan ini merupakan kota ke tiga yang sangat rawan dengan bencana.

4. Manila, Filipina

IMGP2330_autocontrast_resize

Kota yang berada di Filipina ini juga merupakan salah satu kota yang sangat rawan bencana. Seperti yang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu yang telah mengobrak abrik kota ini dengan topan Haiyan yang mengakibatkan tanah longsor yang berhasil membunuh ribuan penduduk di sana.

5. Nagoya, Jepang

siro_Nagoya_in_primavera

Kota yang juga berada di Jepang ini juga menjadi kota sangat rawan bencana. Kota ini berada di barat Samudera yang membuat kota ini sangat rawan tsunami.

Sumber: http://palingseru.com/

0 komentar:

Post a Comment