About Me

Wednesday 23 April 2014

Dunia Teknologi Membutuhkan Lebih Banyak Perempuan, Ini Alasannya


Lebih banyak perempuan di dunia teknologi akan sangat bagus untuk perkembangan teknologi dan inovasi. Pada dasarnya dunia teknologi membutuhkan lebih banyak perempuan. Seperti yang dilansir oleh forbes.com, Amerika Serikat dan banyak negara lainnya yang kekurangan insinyur berkualitas. Jika perempuan juga ikut turun dan bergabung di dunia teknologi, maka jumlah insinyur yang berkualitas juga akan bertambah. Tapi apakah hanya itu alasan mengapa perempuan sangat dibutuhkan di dunia teknologi?

Diskriminasi Akan Berkurang

Karena jumlah perempuan yang masih terbilang sedikit di dunia teknologi, perempuan masih sering menghadapi diskriminasi dan seksisme. Dengan semakin banyaknya jumlah perempuan di dunia teknologi, maka kasus diskriminasi atau seksisme bisa lebih ditekan atau dikurangi. Ketika perempuan sudah masuk ke dalam ranah yang selama ini hanya didominasi oleh laki-laki maka akan ada perubahan signifikan yang terjadi dan biasanya itu berbasis gender.

Kesetaraan Gender

Laki-laki dan perempuan memang berbeda dalam beberapa hal. Tapi pada dasarnya semua memiliki kesempatan yang sama untuk sukses dalam karir. Ketika jumlah perempuan semakin banyak di dunia teknologi, maka jumlah perempuan di bidang ini juga akan semakin bertambah. Misalnya, ketika Anda memiliki minat di bidang teknologi dan ada seseorang yang berkata bahwa bidang ini bukan untuk perempuan, Anda tak akan langsung merasa rendah diri. Toh, CEO Yahoo! sekarang adalah juga seorang perempuan yang bernama Marissa Mayer. So, perempuan juga bisa memiliki karir gemilang di bidang teknologi.

Butuh Inovasi Baru

Ada sejumlah produk yang menjadikan perempuan sebagai target pasar utama. Membuat produk sebagus apapun atau dengan inovasi semodern apapun tidak akan berhasil jika target pasar tidak tercapai. Adanya perempuan di bidang teknologi akan memudahkan perusahaan untuk memproduksi sesuatu yang ditujukan khusus untuk perempuan.

Cara Berpikir yang Berbeda

Ketika ada sebuah masalah, perempuan dan laki-laki pada umumnya bisa memiliki pandangan dan cara berpikir yang berbeda. Salah satunya adalah secara umum (meskipun tidak bisa disamaratakan), wanita cenderung lebih sensitif dan memiliki empati yang lebih tinggi daripada pria. Dalam dunia bisnis, mengumpulkan sudut pandang dan cara berpikir yang berbeda sangatlah penting untuk kemajuan bisnis itu sendiri.

Sejumlah inovator sukses memang masih didominasi oleh laki-laki. Bisa dibilang bahwa para inovator sukses dahulunya memulai dengan fasilitas yang minim, memulai usaha dari dalam sebuah garasi. Namun, bukan hal yang mustahil jika nantinya akan ada banyak inovator perempuan di bidang teknologi dan mendunia. Apakah Anda adalah inovator masa depan itu, Ladies?

Sumber: http://www.vemale.com/relationship/karier/56841-dunia-teknologi-membutuhkan-lebih-banyak-perempuan-ini-alasannya.html

0 komentar:

Post a Comment