About Me

Wednesday 23 April 2014

10 Pemain MU dan Alasannya yang Lega Setelah Moyes Dipecat


Manchester United akhirnya memecat pelatih David Moyes, Selasa (22/4). Ini dia 10 pemain yang lega dengan keputusan tersebut dengan alasan masing-masing.

1. Robin van Persie

RvP sempat mengatakan dirinya mulai tidak betah di United lantaran jarang dipasang dan tak klop dengan strategi main ala Moyes. Cedera yang dideritanya juga lantaran metode latihan Moyes yang banyak kalangan menyebut ada mismanagement di bawah Moyes. RvP berharap Louis van Gaal bisa ambil alih kursi pelatih United.

2. Shinji Kagawa

Performa Kagawa seperti terhenti di bawah Moyes, dia tak suka dengan penempatan dirinya yang harus bermain daerah. Sepertinya Moyes tak tahu apa posisi terbaik untuk pemain asal Jepang itu. Kagawa sempat menyatakan ingin kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund.

3. Juan Mata

Datang dengan rekor transfer tertinggi United musim ini namun tampak Mata tidak memperlihatkan kelasnya. Itu lantaran dirinya tak cocok ditempatkan sebagai wing oleh Moyes. Mata punya kualitas namun posisi yang salah membuatnya tak maksimal.

4. Rio Ferdinand

Ferdinand dikenal sebagai bek tangguh United lebih dari satu dekade. Tapi, musim ini karirnya seperti akan habis di bawah Moyes. Kontraknya belum diperpanjang, nah dengan dipecatnya Moyes, harapan datang kembali buat dirinya.

5. Winfried Zaha

Musim lalu kehadiran Zaha dengan transfer 15 juta pounds memberikan harapan baru bagi United. Tapi, Moyes malah mengesampingkannya dan meminjamkannya ke Cardiff. Perginya Moyes membuka peluang dirinya kembali ke tim inti United.

6. Ryan Giggs

Peran Giggs sebagai asisten pelatih tak dapat tempat yang sebenarnya di bawah Moyes. Kini dengan ditunjuk dirinya sebagai pelatih pengganti sementara, Giggs bisa berperan penuh untuk memperbaiki United.

7. Rafael da Silva

Rafael bukan lagi pilihan utama bek kanan pada era Moyes, jauh berbeda dengan era Alex Ferguson. Dipecatnya Moyes, bakal membuka kembali peluangnya ke posisi semula.

8. Tom Cleverly

Salah satu kegagalan Moyes adalah tidak dapat memberikan tempat yang tepat kepada Cleverly yang memiliki daya jelajah sangat baik di lini tengah. Kondisi sekarang membuat Cleverly bisa leluasa.

9. Danny Welbeck

Welbeck termasuk pemain muda yang cemerlang saat era Ferguson. Tapi melempem di tangan Moyes lantaran ia ditempatkan pada posisi yang lebih terbuka di depan. Welbeck sempat menyatakan frustrasi dengan situasi itu.

10. Javier Hernandez

Sering jadi cadangan di era Ferguson, semakin terpuruk di bawah Moyes. Secercah harapan bertahan di United setelah Moyes dilepas.

Sumber: http://www.bolalob.com

0 komentar:

Post a Comment