About Me

Thursday 16 May 2013

3 Restoran Indonesia Terbaik di Asia


Daftar disusun melalui pilihan kritikus dan penulis kuliner. Tiga restoran di Indonesia masuk dalam daftar 101 restoran terbaik di Asia versi situs kuliner The Daily Meal.

Restoran yang meraih tempat teratas adalah Din Tai Fung di Taiwan.

"Kami memilih tempat yang dikenal karena melakukan sesuatu yang benar-benar sempurna," kata Colman Andrews, direktur editorial The Daily Meal.

Sementara tiga restoran Indonesia yang terpilih adalah restoran Mozaic di (Bali) di peringkat 64, Restoran Padang Garuda (Jakarta) di peringkat 79 dan restoran Baan Arya di Pulau Bintan. Meski terletak di Indonesia, Baan Arya hanya menyajikan makanan Thailand.

"Kami juga mempertimbangkan restoran yang menghidangkan makanan dari negara Asia lain dan kami menemukan makanan Thailand yang luar biasa di Baan Aarya serta Sushi Oyama di Shanghai," kata Andrews.

Cina mendominasi

Separuh daftar didominasi oleh Cina dengan Duck de Chine, yang terkenal dengan hidangan bebek Peking, berada di urutan kedua dan restoran masakan Cina bergaya nouvelle cuisine, Green T. House di peringkat ketiga.

"Kami merasa bahwa Shanghai selama beberapa waktu memiliki reputasi yang baik sebagai kota restoran berkat sajian hidangan regional yang beragam dan munculnya para chef selebriti dari Barat tapi Beijing perlahan mulai menyusul," kata Andrews.

Daftar ini disusun melalui pilihan oleh para kritikus dan penulis kuliner serta warga asing yang sudah lama menetap di Asia dengan mempertimbangkan kualitas makanan, gaya, harga dan popularitas.

Restoran lain yang masuk dalam daftar terletak di Kamboja, Cina, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan, Singapura, Sri Lanka, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Sumber: http://www.mindtalk.com/ch/ceritamu#!/post/5194aadff7b730316600087a

0 komentar:

Post a Comment