About Me

Tuesday 1 January 2013

Kalahkan Bad Mood Anda Dalam Waktu 30 Detik

Kalahkan Bad Mood Anda Dalam Waktu 30 Detik - Atau Kurang

Menurut penelitian baru dalam Psychologycal Science, menuliskan pikiran negatif Anda dan membuang mereka jauh-jauh dapat menghapus bad mood Anda.

Temuan ini tampaknya konyol, kata peneliti Richard Petty, Ph.D., seorang profesor di The Ohio State University. "Tapi kadang-kadang hal-hal konyol bisa bekerja dengan baik."

Dalam salah satu eksperimen yang dilakukan Petty, 83 orang diminta untuk menuliskan pemikiran tentang tubuh mereka, lalu mereka bisa memilih untuk membuangnya atau menyimpannya. Hasilnya, orang yang menyimpan pemikiran mereka lebih cenderung melakukan atau menjadi seperti apa yang mereka tuliskan. Jadi, jika mereka menulis sesuatu hal yang negatif dan menyimpannya, mereka bisa menilai diri mereka sendiri dengan negatif juga, tetapi jika mereka membuang dan menghancurkan pikiran mereka melihat tidak ada perubahan dalam cara mereka menilai diri mereka.

Apa yang menyebabkannya? Tubuh Anda dapat mengendalikan pikiran Anda, sama seperti pikiran Anda mengendalikan tubuh Anda, kata Petty. Sebagai contoh, penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa Anda dapat duduk tegak untuk merasa lebih percaya diri dan senyum untuk merasa lebih bahagia.

Jadi coba lakukan hal ini, lain kali jika ada sesuatu membuat Anda gila, tulis saja dan lemparkan apa yang sudah Anda tulis itu. Buang jauh-jauh. “Tindakan itu memberikan ketegasan yang lebih besar untuk pikiran Anda,” kata Petty.

Itu berarti Anda mengendalikan otak Anda kepada satu tindakan untuk membuang dan menghilangkan semua pikiran buruk dan negatif, daripada menekan mereka. hanya saja biarkan otak Anda menemukan hal-hal baik dalam diri Anda dan Anda akan merasa lebih baik daripada sebelumnya.

Sumber: http://www.areadewasa.com/article/life-guide/kalahkan-bad-mood-anda-dalam-waktu-30-detik-atau-kurang

0 komentar:

Post a Comment