About Me

Friday 28 December 2012

Anjing Ini Mampu Menjawab Hitungan Matematika


Tak hanya manusia saja yang pandai berhitung. Percaya atau tidak, ternyata hewan juga memiliki kemampuan yang serupa. Seperti anjing pintar yang satu ini yang dapat berhitung dan memecahkan hitungan matematika.

Lu Zesheng, pria yang tinggal di provinsi jiangsu cina ini memiliki anjing yang bisa dibilang sangat pintar. Ia adalah potato, seekor anjing berbulu putih yang bisa menjawab beragam soal matematika. Menurut sang pemilik, anjing peliharaannya ini memang mampu menghitung angka.

Saat lu mengajukan pertanyaan, anjing berusia dua tahun itu akan menggonggong untuk memberikan jawabannya. Misalnya saat lu bertanya soal matematika yaitu 3,44 ditambah 3,56, maka hewan peliharaannya mampu menjawab 7 dengan menggongong sebanyak 7 kali.

Kemampuannya berhitung ialah berkat sang pemilik yang mengajarinya. Lu mengatakan sudah lama melatih potato dengan angka penambahan,  pengurangan, perkalian dan bahkan pembagian.

Namun, tidak hanya soal hitungan matematika saja. Hebatnya potato juga memiliki kemampuan daya ingat yang luar biasa. Ketika hewan tersebut ditanya tentang nomor pada sisi kapal induk pertama china, anjing itu menggongong sebanyak 16 kali. Dan jumlah tersebut merupakan jawaban yang benar. Bahkan menurut televisi pemerintah china, potato juga bisa menghafal nomor ponsel dan mampu menghafal usia seseorang.

Video:



Sumber: http://uniknya.com/2012/12/28/wah-anjing-pintar-ini-mampu-menjawab-hitungan-matematika/

0 komentar:

Post a Comment