About Me

Tuesday 25 September 2012

Berbagai Es Krim Unik Dunia

Namanya es krim semua orang pasti suka, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tapi selama ini umumnya orang makan es krim yang memang terbuat dari es dan bahan-bahan manis dari gula, susu dan lainnya.

Tapi pernahkah berpikir Anda menikmati es krim dari ikan, ramen, donat bahkan tempe yang diciptakan peneliti dari Indonesia. Berikut beberapa es krim unik di dunia:

Es Krim Ramen



Es krim rasa ramen ini sudah pasti berasal dari Jepang. Ternyata es krim ramen ini memiliki variasi rasa vanila, coklat dan kopi dan uniknya es krim ini dihidangkan diatas mie ramen.

Es Krim Ikan



Di London ada juga es krim ikan yang dicampur dengan krim kemudian dibungkus dengan tepung vanila dan digoreng. Rasanya seperti apa ya?

Es Krim Donat



Es krim ini amatlah enak dan unik. Es krim donat ini merupakan perpaduan antara donat dan es krim. Donat dibelah kemudian diberi beberapa scoop es krim di New York City.

Es Krim Emas



Es krim emas memang nggak terbayang ya rasanya. Es krim ini memiliki bentuk es lilin dan berasal dari Meksiko. Es krim ini memiliki potongan menyerupai emas yang bisa dimakan dan campuran tequila termahal yang dijual 10 juta per botolnya.

Es Krim Nitrogen



Wah seperti apa ya rasa nitrogen? Ternyata ada juga rasa es krim nitrogen dari perusahaan katering shaffers genuine foods.

Es Krim Bagel



Bagel adalah roti dengan bentuk menyerupai donat. Hampir sama seperti es krim donat, es krim bagel disajikan dalam bagel yang dibalur dengan es krim istimewa.

Es Krim Kolosal



Es krim ini namanya Mallies Colossal Ice Cream Sundae di Michigan. Es krim kolosal ini, disajikan dalam porsi super jumbo yang ukurannya mencapai lima liter.

Es krim Tempe



Seorang peneliti Pusat Penelitian Kimia Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melakukan inovasi dengan membuat es krim yang berbahan dasar tempe dan es krim ini diberi nama Fit-es Healty Ice Cream. Es krim dapat dipergunakan sebagai makanan pencuci mulut yang biasanya terbuat dari bahan utamanya yaitu, susu yang dicampur dengan lemak (nabati dan hewani).

Sumber: http://www.mesammesem.com/show/3789/aneka-es-krim-unik-dunia

0 komentar:

Post a Comment