About Me

Monday 9 April 2012

Hakim Garis Pembuat Blunder Dicopot Sementara

Selebrasi Branislav Ivanovic usai mencetak gol kontroversial ke gawang Wigan Athletic

Kontroversi yang dibuat hakim garis Dave Bryan di laga Chelsea lawan Wigan Athletic harus dibayar mahal. Bryan, yang sedianya bertugas dalam pertandingan antara Blackburn Rovers versus Liverpool, Selasa (10/4) waktu setempat, resmi dicopot sementara dari pekerjaannya.

Kesalahan yang dibuat Bryan memang cukup fatal. Dia lalai melihat Branislav Ivanovic dan Juan Mata, dua pencetak gol The Blues, yang telah berada dalam posisi offside saat menerima bola.

The Latics sebagai pihak yang dirugikan berkomentar keras. Pelatih Roberto Martinez bahkan terancam diberi sanksi oleh FA akibat kritik pedasnya.

Professional Game Match Official, sebagai badan yang bertanggung jawab dalam masalah penunjukan perangkat pertandingan Premier League, langsung bereaksi terhadap masalah ini. Sky Sports melaporkan mereka resmi mencopot Bryan dari tugasnya di Ewood Park sebagai tindak lanjut atas performa buruknya di Stamford Bridge.

Pencopotan seperti ini sebenarnya bukanlah sebuah hukuman terhadap performa buruk seorang perangkat pertandingan. Dapat dimengerti jika ketua komisi wasit, Mike Riley, melihat setiap kasus sesuai dengan tingkat kesalahannya. Keputusan akhir yang diambil biasanya antara langsung diberikan tugas di partai berikutnya atau dicopot dan dihindarkan dari pusat perhatian untuk jangka waktu tertentu seperti Bryan.


Sumber: bolanews.com

1 comment:

  1. Thank you for the compliment. Thanks also for visiting this Blog. :)

    ReplyDelete