About Me

Tuesday 31 January 2012

Lionel Messi, Pesepakbola Pertama Yang Tampil Di Majalah Time


Kehebatan Lionel Messi di arena sepak bola tak perlu diragukan lagi. Gelar pemain terbaik dunia Ballon d’Or tiga tahun berturut-turut menjadi buktinya. Alhasil, majalah ternama asal Amerika Serikat, Time, memuat Messi sebagai sampul majalah tersebut untuk edisi 6 Feburari 2012 mendatang.

Messi akan menjadi sampul Time untuk wilayah Pasifik Selatan (wilayah Australia dan Oseania), Amerika Utara, dan Eropa. "King Leo" jadi tajuk majalah edisi itu. Uniknya, di negaranya sendiri, AS, Time justru tidak menjadikan Messi sebagai sampulnya.

Ini menjadi hal yang spesial karena sangat jarang seorang pemain sepak bola dijadikan sampul dalam majalah tersebut. Seperti dikutip situs resmi Barcelona, Messi menjadi pemain sepak bola pria pertama yang menjadi sampul Time.

Sebenarnya Didier Drogba pernah menjadi sampul majalah Time pada edisi 2010 bersama Lady Gaga dan Bill Clinton dengan tajuk 100 orang paling berpengaruh di dunia. Namun, kasusnya berbeda, karena Messi pada edisi ini menjadi model tunggal dalam sampul majalah tersebut.

Untuk di tingkat atlit secara keseluruhan, Messi bukanlah yang pertama menjadi sampul majalah Time. Sebelumnya sudah ada Tiger Woods, Muhammad Ali, Bjon Jorg, dan Michael Jordan.

Bagaimana TIME menggambarkan sosok Lionel Messi? Anda bisa melihatnya dalam edisi Februari majalah Amerika ini. Messi tampil di sampul dengan judul yang layak untuknya, “King Leo”.
Sebagai catatan, inilah pertama kalinya seorang pesepakbola tampil di kover majalah TIME. Maklum, sepakbola bukanlah olahraga terpopuler di sana. Namun, untuk urusan atlet olahraga, Messi sudah didahului banyak orang, seperti Tiger Woods (golf), Michael Jordan (basket), Muhammad Ali (tinju), dan seterusnya.

Dalam artikel di majalah TIME edisi Februari, disebutkan bahwa Messi adalah pesepakbola terbaik dunia saat ini. Bahkan mungkin, terbaik sepanjang masa.

Yang unik, wartawan TIME yang meliput Messi, sempat kebingungan ketika mengorek informasi dari sang bintang. Karakter Messi yang begitu pemalu, membuat wawancara berlangsung cukup “hati-hati”.

Bobby Gosh (penulis artikel), Lisa Abend (reporter, penerjemah) dan Joachim Ladefoged (fotografer) sempat khawatir bahwa dengan sifat pendiam Messi, wawancara akan berlangsut rumit. Apalagi kalau ada pertanyaan yang cukup sensitif.

Secara keseluruhan, mental para pewarta TIME memang diuji ketika menghadapi Messi. Mereka “gagal” mengorek sisi-sisi kontroversial dari sang bintang; yang biasanya di Amerika dan di seluruh dunia, akan mendongkrak ketertarikan para pembaca. Kenyataannya, hidup Messi lurus-lurus saja.

Demikian pula ketika mereka meminta komentar dari orang-orang di sekitar Messi. Semua menyatakan bahwa sang bintang begitu sopan dan tak ada nada miring tentang kepribadiannya.
Lisa Abend pada akhirnya menyimpulkan bahwa si pemalu Messi adalah orang yang benar-benar berdedikasi untuk olahraga; tanpa gosip di luar lapangan. Katanya, “Hal inilah (keseriusan Messi di sepakbola) satu-satunya yang bisa dibicarakan oleh semua orang tentang Messi.”

Majalah Time Di Berbagai Wilayah


Sumber: http://unik247.blogspot.com/2012/01/5-negara-dengan-aurora-terbaik.html

0 komentar:

Post a Comment