About Me

Monday 23 January 2012

10 Ciri-Ciri Pacar yang Baik



1. Mau Menerima Apa Adanya
Pacar yang baik pasti bisa nerima keadaan kita, entah fisik ataupun sifat-sifat kita yang terkadang ngeselin orang lain. Mereka tidak akan pernah membandingkanbandingin kita dengan cewek/cowok lain.

2. Bisa Menjaga Kehormatan dan Kebaikan Bersama
Mereka yang menjalani suatu hubungan pacaran pasti mengerti batas-batas pacaran. Banyak pasangan muda yang melakukan seks pranikah karena mereka terlalu terbawa dengan suasana dan perasaan. Pacar yang memahami bagaimana cara menjaga kehormatan pasti bisa mencegah setan-setan yang lewat.


3. Tulus
Tidak jarang ada cewek/cowok yang menjalin suatu hubungan atas dasar dari paksaan, kasihan, ataupun hanya mengincar sesuatu. Pacar yang baik adalah dia yang mempunyai cinta yang tulus. Menerima bukan karena ada apanya tapi apa adanya.

4. Pengorbanan
Seseorang yang mau mengorbankan pikirannya, waktunya, dan tenaganya untuk kita adalah seorang pacar yang baik. Bukannya Cinta butuh pengorbanan?

5. Bisa Mengontrol Emosi
Dalam menjalani hubungan, pasti bakal banyak menemui rintangan, pertengkaran pun kadang-kadang tidak dapat terelakkan. Sekarang tugas dari salah satu pasangan yaitu bisa mengontrol emosi, tidak ada salahnya bersikap sabar. Apa yang kamu lakukan tidak akan berakhir dengan sia-sia kok.

6. Bisa Membimbing ke Arah yang Positif
Sudah kita sadari, dalam hidup tak ada yang sempurna, begitupun sifat kita. Terkadang kita melakukan sebuah kesalahan yang tidak bisa diterima oleh orang lain. Tugas seorang pacar adalah membimbing kita ke arah yang positif.

7. Setia
Gak mau kan punya pacar yang suka selingkuh? Perbuatan itu selalu ada timbal baliknya. Kalau ga mau punya pacar yang suka selingkuh, ubah dari dirimu sendiri. Bersikap setia ga buruk kok, malah menyenangkan sekali.

8. Tidak Suka Mengumbar Kata
Jadi orang sebaiknya jangan suka mengumbar kata. Bukan hanya pacar yang tidak suka, tapi teman terdekatmu pun tidak bakal suka. Kata-kata itu harus sebanding dengan perbuatan. Kalau cuma modal omongan doank, siapa yang percaya.. Please dech.. Sekarang semuanya butuh bukti..

9. Tidak suka ingkar janji
Capek gak sich nungguin pacar yang katanya dateng jam 9, tapi ternyata jam 10 baru datang? Lama-lama pasti bosan kan? Seorang ksatria pasti bisa menepati janjinya.
Janji kand sama dengan hutang. Kalau gga pernah menepati janji sama dengan mempunyai banyak dosa.

10. Mencintai kita dengan sepenuh hati
Percuma ajaa setia, ga suka ingkar janji, dan banyak berkorban tapi nyatanya hatinya gak ada sama kita. Yang terpenting adalah bisa mencintai pasangan dengan sepenuh hati. Apakah pacar cinta atau gak bisa dirasakan dengan hati kita.

Sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12705221

2 comments:

  1. wah berarti saya termasuk sob..? amin dech hahhahayyyy tp da satu yg saya susah bgt ngasih nya sob..? saya kurang bs ngasih kejutan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo tentang kejutan, mungkin bisa tanya-tanya sama teman deket koq soobb.. Tinggal memilih mana dari saran mereka yang cocok aja soobb..

      Tapi kalo sobat bisa memenuhi 8 dari 10 kategori di atas saja pasti pasangan sobat sudah sangat bersyukur.. Jadi jangan terlalu dipusingkan mengenai unsur "kejutan" ini.. :)

      Delete