About Me

Tuesday 20 May 2014

Warga India Sembah Tikus di Kuil Rajasthan

Warga India sembah tikus di kuil Rajasthan

Kuil karni Mata di Rajasthan, India, dikenal sebagai tempat warga menyembah tikus. Di kuil itu ada lebih dari 20 ribu tikus yang dilindungi, disembah, dan diberi makan.

"Tak pernah ada sejarah terjadi wabah di daerah ini meski ada banyak tikus selama bertahun-tahun. Orang datang ke sini untuk menyembah tikus sebagai dewa," kata seorang pengunjung bernama Surender Sharma, seperti dilansir surat kabar the Daily mail.

Tikus-tikus di kuil itu tampak berkeliaran dan minum susu di mangkuk sudah disediakan oleh pengunjung setiap hari .

Anak-anak juga terlihat bermain-main dengan tikus-tikus itu. Para pengunjung membawa makanan manis dan permen ke kuil itu.

Makanan yang digigiti oleh tikus dianggap suci dan terkadang dimakan oleh pengunjung, meski separuh makanan itu sudah dimakan tikus.

"Saya sudah pernah melihat tikus putih di kuil ini. Jika seseorang melihat tikus putih maka dia bisa mendapat keberuntungan dan berkah dari dewa. Saya beruntung sudah melihat seekor tikus putih," kata pengunjung bernama DC Mishra.

Para pendeta di kuil itu akan memperingatkan para pengunjung untuk berjalan hati-hati supaya tidak menginjak tikus-tikus itu. Menurut aturan kuil, menginjak tikus tidak sengaja dan membunuhnya adalah dosa.

Mereka yang berbuat demikian harus membeli patung tikus terbuat dari emas atau perak dan menempatkannya di dalam kuil sebagai penebusan dosa.

Sumber: http://www.merdeka.com/dunia/warga-india-sembah-tikus-di-kuil-rajasthan.html

0 komentar:

Post a Comment