About Me

Wednesday 7 May 2014

Kakek 73 Tahun Membuat Lukisan Pakai Microsoft Excel


Lukisan apa yang menurut Anda paling indah? Atau mungkin Anda memiliki kegemaran untuk menciptakan karya seni lukis? Apa saja alat yang biasa Anda gunakan untuk membuat lukisan? Mungkin Anda akan takjub jika mengetahui hasil lukisan kakek yang sudah berusia 73 tahun asal Jepang ini. Alat yang digunakannya justru bukan alat untuk melukis baik dalam bentuk digital maupun manual. Yuk ikuti ceritanya..

Dilansir dari en.rocketnews24.com, Tatsuo Horiuchi berusia 73 tahun dan berasal dari Jepang. Ketika Mr. Horiuchi ini sudah mendekati masa pensiun, dirinya sedang memikirkan untuk melakukan sesuatu sebagai pengisi waktu luangnya. Kemudian pada tahun 2000 pria ini memutuskan untuk membeli komputer pribadi dan mencoba peruntungannya di dunia seni digital. Namun Mr. Horiuchi dari Nagano Prefecture Jepang ini tidak menggunakan Photoshop ataupun perangkat lunak grafis lainnya untuk menciptakan karya seni. Kakek ini justru menggunakan Microsoft Excel yang biasanya mungkin lebih banyak Anda gunakan untuk mengolah data berupa angka.

Sudah 14 tahun lamanya Mr. Horiuchi bergelut dengan eksperimennya menggunakan Ms. Excel untuk membuat karya seni digital. Kini Mr. Horiuchi menjadi salah satu seniman yang sangat terkenal di Jepang dan juga buah karyanya sudah sering kali tampil dalam berbagai pameran lokal maupun nasional. Awalnya Mr. Horiuchi tidak pernah menggunakan Ms. Excel selama dirinya bekerja, namun ketertarikannya muncul ketika melihat salah satu temannya menggunakan Ms. Excel untuk membuat grafik. Karena harga perangkat lunak sangat mahal, Mr. Horiuchi memilih Ms. Excel yang sudah diinstal ketika membeli komputer pertama kali.

Penasaran dengan hasil karya Mr. Horiuchi? Yuk simak di galeri berikut ini:











Sumber: http://www.vemale.com/

0 komentar:

Post a Comment