About Me

Saturday 3 May 2014

9 Fakta Unik Soal Rambut yang Harus Kamu Tahu


Ngomong-ngomong soal rambut, bukan cuma rambut sebagai mahkota wanita atau tentang permasalahan rambut saja. Rambut juga punya fakta unik yang mungkin belum kamu ketahui berikut ini:

Perempuan Asia dan Salon

Perempuan Asia lebih sering pergi ke salon ketimbang perempuan dari wilayah lainnya. Kebanyakan perempuan Asia pergi ke salon untuk sekadar memotong rambut, sedangkan perempuan lain di luar Asia lebih memilih untuk merawat rambut saat datang ke salon.

Rambut Tidak Hidup Sendiri

Rambut tidak dapat hidup dengan sendirinya, oleh sebab itulah rambut kita memerlukan nutrisi dari shampoo dan perawatan rambut lainnya agar bisa tumbuh dan berkembang.

Wanita Karir Mudah Botak

Percaya atau tidak, wanita karir cenderung gampang stress sehingga jaringan rambutnya mudah mengalami kerontokan, bahkan berujung pada kebotakan. Hal ini disebabkan oleh kandungan hormon testosteron yang terlalu banyak sehingga menurunkan karakteristik rambut rontok.

Perceraian Bisa Bikin Rambut Rontok

Perceraian merupakan salah satu permasalahan yang memicu terjadinya stress dan depresi sehingga berpengaruh pula terhadap hormon pertumbuhan rambut. Orang yang mengalami perceraian memiliki kemungkinan rambut rontok yang lebih besar dibandingkan dengan orang yang tidak mengalaminya.

Kepekaan Rambut

Rambut memiliki tingkat kepekaan yang sangat tinggi sehingga mudah terpengaruh oleh mood orang yang memiliki rambut tersebut, cuaca, dan kondisi air yang digunakan untuk merawat rambut.

Rambut Rusak Bikin Kelihatan Tua

Rambut yang rusak akan membuat seseorang terlihat lebih tua dariopada usia sebenarnya. Hal ini disebabkan oleh penampilan rambut yang rusak seolah-olah menunjukkan karakter yang malas dan tidak rapi.

Creambath Bikin Rambut Rontok

Banyak orang yang melakukan perawatan creambath tanpa melihat jenis rambutnya sehingga beberapa orang mengalami kerontokan akibat penggunaan creambath yang salah sehingga minyak alami rambut keluar begitu saja.

Alkohol Bikin Rambut Berbau

Alkohol dan kafein akan membuat rambut bau dan mudah kusam akibat penghancuran nutrisi Vitamin B yang tidak terpenuhi.

Berenang Bikin Rambut Rapuh

Berenang bisa membuat rambut rapuh dan mudah patah-patah. Hal ini terjadi akibat kandungan klorin dalam kolam renang yang berpengaruh pada sensitivitas rambut.

Sumber: http://www.lintas.me/fun/unik-aneh/editor/9-fakta-unik-soal-rambut-yang-harus-kamu-tahu

0 komentar:

Post a Comment