About Me

Thursday 15 May 2014

5 Makanan Ini Mampu Naikkan dan Turunkan Berat Badan Secara Bersamaan

5 Makanan ini mampu naikkan dan turunkan berat badan secara bersamaan

Makanan sehat mempunyai beragam manfaat. Mulai dari menyehatkan organ tubuh Anda, menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit, menurunkan berat badan, hingga menaikkan berat badan.

Selain hal tersebut, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat digunakan untuk menaikkan berat badan namun makanan tersebut juga mampu menurunkan berat badan? Inilah beberapa contohnya.

1. Kacang-kacangan

5 Makanan ini mampu naikkan dan turunkan berat badan secara bersamaan

Kacang-kacangan memiliki kandungan kalori tinggi namun rendah akan lemak. Oleh karena itu makan kacang dapat meningkatkan asupan kalori tubuh Anda dan juga tidak akan menambah lemak di tubuh Anda. Sehingga makan kacang merupakan cara yang sehat untuk menaikkan dan menurunkan berat badan tubuh Anda.

2. Smoothies

5 Makanan ini mampu naikkan dan turunkan berat badan secara bersamaan

Smoothies merupakan jenis minuman sehat yang lebih kental daripada jus. Sebab smoothies mengandung lebih banyak buah, yogurt, susu, dan makanan sehat lainnya.

Minum smoothies secara rutin dapat membantu Anda dalam program penurunan berat badan karena minum smoothies akan membuat Anda cepat kenyang. Namun bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan dengan sehat, minum smoothies mampu meningkatkan asupan kalori dan protein dalam tubuh.

3. Dark chocolate


Dark chocolate adalah jenis cokelat yang paling sehat sebab tidak mengandung bahan campuran lainnya seperti pemanis buatan, susu secara berlebihan, atau bahan perasa. Sehingga cokelat ini baik untuk menu camilan diet.

Namun di sisi lain, cokelat hitam dapat Anda gunakan sebagai menu untuk meningkatkan berat badan dengan cara sehat karena anda dapat mengolah cokelat ini menjadi makanan sehat.

4. Yogurt


Yogurt kaya akan bakteri probiotik yang mampu menyehatkan pencernaan Anda. Sehingga mengonsumsi yogurt akan membersihkan pencernaan Anda. Di sisi lain, yogurt juga mampu memperbaiki sistem pencernaan Anda. Sistem pencernaan Anda akan bekerja dengan baik, proses penyerapan nutrisi makanan menjadi maksimal, dan berat badan Anda akan naik dengan sehat.

5. Buah kering

5 Makanan ini mampu naikkan dan turunkan berat badan secara bersamaan

Buah-buahan kering merupakan sumber kalori, karbohidrat, vitamin, dan nutrisi. Mengonsumsi makanan ini merupakan cara yang tepat untuk menaikkan atau menurunkan berat badan Anda. Sebab buah ini mampu digunakan sebagai camilan sehat atau mampu membantu Anda dalam meningkatkan kalori dan asupan protein.

Itulah beberapa contoh makanan yang mampu menaikkan berat badan Anda dan juga menurunkan berat badan Anda. Semuanya tergantung bagaimana cara Anda mengonsumsinya. Selamat mencoba!

Sumber: http://www.merdeka.com/sehat/5-makanan-ini-mampu-naikkan-dan-turunkan-berat-badan-secara-bersamaan/buah-kering.html

0 komentar:

Post a Comment