About Me

Sunday 3 March 2013

Bayi Ini Punya 3 Ibu Berbeda


Umumnya dalam sebuah keluarga seorang anak hanya memiliki 1 ibu dan 1 ayah. Tapi seorang bayi di Inggris justru bisa memiliki 3 ibu sekaligus, kok bisa?

Pasangan Katy dan David Slade belum berhasil memiliki anak, hal ini karena Katy didiagnosis memiliki penyakit genetik langka yang berarti ia tidak akan pernah bisa memiliki anak.

Meski menyadari kondisinya, namun pasangan ini tetap menginginkan punya anak sendiri. Karena itu keduanya berpikir mungkin dibutuhkan bantuan agar impiannya memiliki keluarga utuh bisa terwujud.

"Kalau bukan karena saudara, mungkin kita masih belum memiliki anak. Ini adalah hadiah terbaik yang pernah kami miliki, kami masih tidak percaya bisa menjadi orang tua," ujar Kate (31 tahun), seperti dikutip dari Daily Mail.

Saat masih remaja Katy didiagnosis memiliki gangguan genetik yang membuatnya tidak punya organ reproduksi. Ketika itu ia menangis dan menceritakan pada saudara perempuannya Lucy, hingga akhirnya Lucy berjanji akan menyumbangkan salah satu sel telurnya ketika saatnya tiba.

Setelah bertahun-tahun menikah, Katy mulai merindukan kehadiran seorang anak dalam keluarga. Ia pun meminta Lucy untuk mendonorkan sel telurnya, namun Lucy tidak mau mengandung, hingga akhirnya didapatkan Jamie Allan (35 tahun) sebagai ibu penggantinya.

Selama beberapa bulan berikutnya, sperma David mulai dibekukan, sementara Lucy dan Jamie menerima suntikan hormon. Bagi Lucy suntikan ini untuk membantunya menghasilkan lebih banyak sel telur yang bisa dipanen, sedangkan Jamie untuk menguatkan lapisan rahim.

Pada Desember 2011 sebanyak 2 embrio ditanamkan ke dalam rahim Jamie dan pada malam Natal ia diketahui hamil. Pada usia kehamilan 20 minggu hasil pemeriksaan menunjukkan calon bayi perempuan.

Hingga akhirnya pada 1 September 2012, bayi yang dikandung Jamie berhasil dilahirkan di Queen Hospital, Romford. Bayi perempuan mungil ini dinamakan Beatrix Eileen yang merupakan gabungan dari nama nenek buyutnya keduanya.

"Beatrix adalah malaikat kecil kami dan selamanya kami akan berterima kasih pada saudara-saudara yang sudah membuat impian kami menjadi kenyataan," ujar David (33 tahun).

Ketika Katy memeluk Beatrix pertama kalinya, ia menatap Lucy, Jamie dan David, karena setiap orang di ruangan itu turut membantu membawa Beatrix lahir ke dunia. Kini bayi mungil Beatrix memiliki 3 ibu yang berbeda.

Sumber: http://health.detik.com/read/2013/02/27/113511/2180911/1202/bayi-ini-punya-3-ibu-berbeda

0 komentar:

Post a Comment