About Me

Monday 26 November 2012

Sepeda Motor Roda 4 Pertama Di Dunia


Setelah beberapa waktu yang lalu Piaggio memperkenalkan produk terbaru mereka yakni Piaggio MP3 yang merupakan motor dengan tiga roda, kali ini hadir sepeda motor terbaru yang menggunakan roda empat yakni Quadro Parkour. Ini adalah sepeda motor pertama di dunia dengan 4 roda.

Sebenarnya Quadro juga turut serta dalam pengembangan MP3 ini, sehingga Quadro Parkour juga hadir dengan hydraulic tilting system yang merupakan basis dari Piaggio MP3, sistem ini memiliki fungsi untuk mengarahkan roda depan. Kedua roda pada bagian depan sepeda motor ini bisa mengikuti arah belokan dengan miring kearah kiri dan kearah kanan. Pengaplikasian hal yang serupa juga digunakan pada kedua roda bagian belakang pada sepeda motor Quadro Parkour.

Menurut pihak Quadro, Sepeda motor roda tiga telah terbukti sanggup melibas tikungan dengan pengendalian sangat baik. Akan tetapi, untuk sepeda motor roda empat, feeling berkendara pada sepeda motor roda dua akan lebih mendapatkannya.

Quadro Parkour ini hadir dengan mengandalkan mesin satu silinder empat katup yang memiliki kapasitas mesin 346 cc serta berpendingin cairan. Dapur pacu dari Quadro Parkour diklaim sanggup untuk menghasilkan tenaga hingga 27 PS. sehingga Sepeda motor empat roda ini sanggup melesat hingga kecepatan maksimum mencapai 120 KM/h. Sedangkan untuk bobot yang dimiliki Quadro Parkour terbilang cukup berat dikelas sepeda motor, berat motor roda empat ini adalah 250 Kg, dengan kelengkapan tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 25 liter BBM.

Quadro Parkour menjadi sepeda motor empat roda pertama di dunia, dan kabarnya baru akan diluncurkan pada bulan November tahun 2013.

Sumber: http://dialogue-ngeblog.blogspot.com/2012/11/ini-dia-sepeda-motor-roda-4-pertama-di.html

0 komentar:

Post a Comment