About Me

Friday 5 October 2012

Origami Ternyata Berasal dari Indonesia


Mungkin anda pernah mendengar tentang seni melipat kertas atau biasa di sebut Origami?Iini adalah seni melipat kertas dari Jepang dan seni ini ternyata begitu popular di seluruh dunia. Bila anda melihat website Origami Club maka disanalah anda bisa belajar cara menghasilkan karya seni melipat kertas mulai dari tingkat mudah hingga yang paling sulit.

Origami ternyata memiliki sejarah yang sangat unik, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas terkenal di Tokyo, ternyata hasil penelitiannya cukup mengejutkan masyarakat dunia internasional ? para peneliti mengatakan bahwa seni melipat kertas sesungguhnya berasal dari Indonesia.

Pertama kali seni melipat kertas ini terungkap berasal dari Indonesia, berawal dari kunjungan beberapa Peneliti jepang yang sedang berlibur ke Indonesia, Peneliti dari Jepang tersebut tidak sengaja melihat seorang oknum polisi yang sedang memberhentikan sebuah kendaraan di pinggir jalan, lalu pengendara mobil itu pun menghampiri oknum polisi sambil tangannya melipat sesuatu yang terbuat dari kertas, tak lama kemudian kertas tersebut langsung diberikan kepada oknum polisi tersebut.

Kejadian ini terlihat oleh beberapa Peneliti Jepang, begitu cepat dia melipat kertas dan menyerahkannya kepada oknum polisi, sehingga peneliti jepang itu pun akhirnya mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya seni melipat kertas itu berasal dari Indonesia..

Sumber: http://agussutondomediacenter.blogspot.com/2012/02/origami-ternyata-berasal-dari-indonesia.html

0 komentar:

Post a Comment