About Me

Monday 8 October 2012

3 Langkah Kliru Apple Pasca Ditinggal Steve Jobs

3 Langkah Kliru Apple Pasca Ditinggal Steve Jobs

Sekalipun posisi Steve Jobs sebagai CEO Apple telah digantikan oleh Tim Cook sejak tahun lalu, namun nampaknya masih belum ada yang mampu menggantikan sosoknya yang jenius dan kharismatik.

Pasca Steve Jobs meninggal dunia pada bulan Oktober 2011 lalu, Apple harus berjuang keras melepas pengaruh Jobs dan mampu terus maju dengan CEO nya yang baru.

Namun sayang Apple serasa kehilangan arahnya, pesaing pun dengan gencar menekannya untuk menduduki posisi teratas. Dan setahun dipimpin oleh Tim Cook berikut tiga kesalahan yang dibuat Apple, seperti dirangkum oleh Huffington Post:

1. Apple Maps

Rilis terbaru dari aplikasi pemetaan Apple di iOS 6 merupakan langkah yang berani, agreif, dan beresiko. Sayangnya, Apple harus menaggung resiko karena aplikasi peta besutannya harus menghadapi masalah dan datanya tidak lengkap.

Alhasil, karena kinerja aplikasi yang buruk, memaksa Cook untuk menyampikan permintaan maaf secara tertulis dan menyarankan pengguna mencoba peta pihak ketiga sebagai gantinya untuk sementara waktu.

2. Persaingan dengan Samsung

iPhone 5 merupakan perangkat yang indah dan dibuat dengan baik, tapi sayangnya tidak memiliki pembaharuan yang melebihi pesaingnya, Samsung Galaxy S III.

Dalam kualitas layar, konektivitas data, kamera, dan prosesor, Galaxy S III tidak bisa dianggap remeh oleh iPhone 5. Apple dinilai lebih bersaing dalam hal hardware, dan bukan sebaliknya.

3. Tak ada perombakan besar iOS

Meski tersangkut masalah Maps, iOS 6 tetap menjadi sistem operasi yang solid. Tapi masalahnya, Apple terlihat belum terlalu agresif dengan pengembangan iOS. Sehingga muncul berbagai dugaan, mungkin saja Apple kehabisan ide.

Namun dengan kekurangan-kekurangan tersebut bukan berarti Apple telah melemah dan menuju masa runtuhnya. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut masih tetap terus menghasilkan keuntungan. Antara lain, harga saham yang hampir meningkat dua kali lipat dalam 12 bulan ini, menjual iPhone 5 sebanyak 5 juta unit hanya dalam 48 jam, dan memiliki penjualan iPad yang sukses.

Sumber: http://www.infospesial.net/techno/3-langkah-kliru-apple-pasca-ditinggal-steve-jobs/

0 komentar:

Post a Comment