About Me

Thursday 27 September 2012

Pria China Jual Udara Bebas Polusi Kalengan

Produk Inovatif Bernama “Chen Guangbiao : Nice Guy” Baru Diluncurkan

Ada-ada saja ide seorang pengusaha kaya dari Cina ini. Chen Guangbiao, seorang miliarder Cina baru-baru ini meluncurkan sebuah produk terbaru bernama “Chen Guangbiao : Nice Guy”. Apakah produk unik dan kreatif yang baru saja diluncurkannya ini?

Seperti yang kita ketahui, bahwa udara zaman sekarang ini sudah tercemar dengan berbagai polusi. Apalagi di kota-kota besar dan kawasan industri. Asap yang keluar dari cerobong pabrik, atau asap dari hasil pembakaran sampah tentu sangat mencemari udara yang kita hirup. Bayangkan bila setiap waktu kita harus menghirup udara kotor seperti itu. Mungkin suatu kali, Anda ingin mencoba menghirup udara segar bebas polusi.

Chen Guangbiao, Miliarder Cina Melihat Prospek Udara Kalengan ke Depan Akan Sukses

Berawal dari kebutuhan inilah, seorang miliarder Cina bernama Chen Guangbiao memiliki sebuah ide untuk memproduksi udara bersih di dalam kaleng. Chen yang akrab dipanggil dengan “Brother Biao” ini mengatakan bahwa udara bersih yang diproduksinya berasal dari daerah-daerah yang memiliki tingkat polusi yang rendah atau bisa dibilang masih alami. Contohnya adalah udara dari Gunung Jinggang di Jiangxi, kota Qinghai, Sichuan, Yunnan, dan Tibet.

Chen juga mengatakan bahwa ia menjual udara bersih kalengan ini seharga 4-5 yuan (6000 rupiah) untuk 100 ribu produk pertama yang baru diluncurkan 17 September lalu.

Gak kebayang kan bagaimana caranya mengalengkan udara? Seperti yang dikutip dari odditycentral.com, ternyata proses produksinya sederhana. Chen hanya menaruh chip kecil pada setiap kaleng sehingga karyawannya tinggal mengayunkan tangan mereka 3 kali untuk memasukkan udara ke dalam kaleng. Kemudian kaleng tersebut akan menutup secara otomatis ketika sensor pada chip mengindikasikan bahwa kaleng sudah terisi penuh oleh udara.

 

Memang sulit membayangkan bagaimana udara dikalengkan, kemudian dikirim ke berbagai penjuru dunia untuk dijual kepada masyarakat. Tak heran jika Chen mendapat banyak kritikan dan sikap skeptis terhadap produk barunya ini. Namun, Chen melihat jauh ke depan, dimana ia memperkirakan udara bersih akan menjadi sesuatu yang berharga. Selain itu, Chen juga mengatakan bahwa idenya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat soal pencemaran udara. Dengan begitu, diharapkan agar masyarakat dunia setidaknya bertindak untuk merawat bumi kita ini.

Uang hasil penjualannya pun akan diberikannya sebagian untuk kegiatan amal. Sementara sebagian lagi akan didonasikan kepada militer Cina untuk mendukung usaha mereka mempertahankan Pulau Diaoyu. Jika pernyataan ini masih belum bisa meyakinkan pendapat orang yang kontra terhadap idenya, Chen mengatakan kepada pembelinya untuk menyimpan kaleng kosong tersebut. Karena Chen akan membelinya kembali 10 tahun ke depan denga harga yang lebih mahal, yaitu 7 dolar per kaleng (60 ribu rupiah).

Sumber: http://jadiberita.com/2012/09/26/udara-kalengan-bebas-polusi-dijual-di-cina/

0 komentar:

Post a Comment