About Me

Monday 24 September 2012

ATM Emas Batangan

foto

Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dapat mengeluarkan koin dan emas batangan. Mesin ATM yang dipasang di sebuah hotel terkenal, Emirates Palace ini tampak seperti mesin ATM pada umumnya.

Selain dapat mengeluarkan koin dan emas batangan, mesin ini berfungsi memonitor fluktuasi harga emas di pasaran. Berbagai bentuk koin dan emas batangan ada di dalamnya dengan berat 10 gram dan 24 karat.

Adalah Thomas Geissler, orang yang pertama kali mencetuskan ide menakjubkan ini. Geissler yang juga pengusaha asal Jerman memilih Abu Dhabi karena suasana bisnis dan hiburan di sana sangat sangat baik ketimbang kota-kota lain di dunia. "Emas akan jalan terus," katanya.

Dalam video yang muncul di Skynews, tampak Geissler sedang memperagakan cara penggunaan ATM itu. Dia memasukkan dua lembar uang kertas ke dalam mesin ATM dan memilih menu penukaran emas batangan. Kemudian, cling... sebuah emas batangan berukuran mini keluar dari mesin. Dia menjelaskan, penukaran koin dan emas batangan tidak hanya menggunakan uang kertas, namun juga bisa melalui kartu kredit.

Sumber: www.tempo.co

0 komentar:

Post a Comment