About Me

Friday 11 May 2012

Lizzie Velasquez, Perempuan Yang Harus Makan Setiap 15 Menit Sekali


Lizzie Velasquez seorang perempuan amerika yang didiagnosa dengan sindrom yang sangat aneh ini memang sangat menderita dengan keadaan tubuhnya. Pasalnya lizzie mengidap sindrom dimana ia tak mengalami kenaikan berat badan dan harus makan selama 15 menit sekali agar ia bisa tetap hidup.

Lizzie Velasquez seorang mahasiswi komunikasi dari Texas yang berusia 21 tahun ini hanya berbobot 24,5 kg dan memiliki lemak tubuh 0. Namun lizzie tidak mengidap anoreksia, penyakit yang dideritanya memang sudah bawaan sejak lahir.


Dengan makan setiap 15 menit sekali berarti lizzie harus makan sekitar 60 kali sehari dan itu berarti 5000 sampai 8000 kalori yang harus dikonsumsinya. Lizzie dulunya juga lahir prematur empat bulan lebih awal. Ahli genetik belum dapat mendiagnosis penyakitnya dan kasusnya membuat heboh dunia kedokteran.

Saat ini Lizzie menjadi bahan penelitian Professor Abhimanyu Garg di Dallas. Garg yakin bahwa Velasquez mengidap sindrom Neonatal Progeroid Syndrome dimana ia akan mengalami penuaan terlalu cepat, kehilangan berat badan dari tubuh dan mukanya. Penderita yang mengidap sindrom ini sering mengalami bentuk muka aneh dengan hidung panjang.

Lizzie mengatakan bahwa ia berusaha untuk menaikkan berat badannya namun sangat sulit sekali, ia juga harus makan setiap 15 sampai 20 menit sekali untuk menambah energi bagi tubuhnya. Dia memakan apa saja seperti pizza, coklat, ayam, cake, donat, es krim, mie dan lainnya sepanjang hari. Dia sangat kesal jika orang menuduhnya anoreksia. Ketika bertemu orang baru, Lizzie mengatakan bahwa ia mengidap sindrom aneh dan bukannya anoreksia.

Sumber: http://lapar.com/makanplus/lizzie-velasquez-perempuan-yang-harus-makan-setiap-15-menit-sekali-2

0 komentar:

Post a Comment