About Me

Thursday 17 May 2012

BlackBerry World 2012: Semua Developer Aplikasi Siap Mengembangkan Aplikasi untuk BlackBerry 10


Para developer aplikasi dan sejumlah merek terkemuka sudah mulai mempercayakan platform BlackBerry 10 untuk pengembangan aplikasi seluler mereka. Di BlackBerry World 2012 yang diselenggarakan oleh RIM di Orlando, Amerika Serikat mengumumkan bahwa para developer siap mendukung peluncuran BlackBerry 10 yang akan datang

“Tingkat antusiasme dari pengembang aplikasi sangat luar biasa terhadap BlackBerry 10 ini, karena platform BlackBerry 10 ini dibuat untuk memberikan konten dan pengalaman yang lebih menakjubkan untuk pengguna. Ini merupakan suatu penghargaan yang dapat memotivasi kami. Banyak partner dan mitra kami yang ingin membuat dan menujukan karya mereka di BlackBerry 10 setiap harinya,” kata Mallick, VP Global Allianes and Business Development RIM.

Selain itu di BlackBerry World 2012 ini, RIM meluncurkan perangkat pengembang dalam versi beta untuk platform BlackBerry 10 yang memungkinkan para pengembang untuk membuat dan menguji aplikasi yang dibuat untuk peluncuran BlackBerry 10 di akhir tahun 2012 ini. Perangkat tersebut termasuk BlackBerry 10 Native SDK dengan Cascades. Perangkat tersebut juga termasuk bantuan untuk pengembang aplikasi HTML5 dengan BlackBerry 10 WEBWorks SDK, agar para pengembang. Dapat membuat aplikasi native-like menggunakan teknologi pemrograman web yang umum (HTML5, CSS dan Javascript).

Para pengembang, penyedia konten dan penyedia kerangka kerja aplikasi juga sudah menyatakan dukungannya terhadap BlackBerry 10. Inilah beberapa pendapat dan komentar mereka:

“Pengaruh BlackBerry merupakan Fenomena diseluruh dunia dan ini sesuai dengan cakupan Endomondo,” ujar Mette Lyker Co-founder Endomondo.

“Peluncuran resmi BlackBerry 10 hadir dengan harapan besar dari Gameloft. Kami sangat senang bisa memberikan pengalaman permainan dengan kualitas tinggi untuk pengguna BlackBerry 10. Sudah ada 11 judul yang disiapkan untuk bisa dimainkan di platform BlackBerry 10,” kata Ludovic Blondel.

“Dengan peluncuran BlackBerry 10, RIM meningkatkan platformnya untuk pengembang aplikasi. Kami sangat senang bisa mempunyai potensi peluang bersama BlackBerry 10. Kami percaya ini akan memberikan pengalaman konten untuk mengarah ke dunia mobile,” ujar Nick Barnett CEO Nippin

Jeffrey Power, Co Founder dan CEO Occipital juga berpendapat,” Dengan 360 panorama, Occipital menembus batas-batas fotografi pada perangkat selular. Setelah kami evaluasi kelayakan platform BlackBerry 10, pertimbangannya adalah kamera, sensor dan pengolahan serta kemampuan grafis. Seringkali BlackBerry 10 melebihi ekspetasi kami terkait dari tiga hal tersebut.

“Kami akan memberikan pengguna Blackberry 10, aplikasi native built yang luar biasa untuk pengguna agar dapat membaca majalah apa pun, kapan pun dari aplikasi tersebut untuk biaya yang sangat terjangkau tiap bulannya,” kata Ryan Marquis, Founder/COO PixelMags.

“Kerangka kerja dari Cascades dan dukungan QML akan memungkinkan tim kami untuk melakukan inovasi pada platform Poynt untuk BlackBerry 10 dengan terus berinovasi untuk menciptakan pengalaman yang menarik untuk pelanggan,” kata Andrew Osis, CEO Poynt Corp.

“ Dukungan pada platform untuk komponen-komponen terbuka akan meratakan proses belajar sehingga kami dapat membuat aplikasi baru dengan cepat dan hemat biaya dan sudah siap untuk menjalankan debut pertama BlackBerry 10 tersebut.” Kata Adam Linford, Head of Labs dan Mobile Application Truephone.

“BlackBerry 10 merupakan pencapaian yang besar dalam evolusi platform BlackBerry dan akses awal kami terhadap platform tersebut telah meyakinkan kami untuk menjadi bagian dari perubahan yang sangat menjanjikan ini,” kata Martin Herdina, CEO Wikitude. “Kami sangat tertarik dengan kemungkinan-kemungkinan yang ditawarkan oleh platform BlackBerry 10 untuk menghadirkan pengalaman Augmented Reality yang interaktif dan mendalam untuk komunitas BlackBerry.”

Sumber: jeruknipis.com

0 komentar:

Post a Comment