About Me

Wednesday 16 May 2012

Akhirnya, Komodo Resmi Juara New 7 Wonders


Kabar yang lama dinanti masyarakat Indonesia akhirnya tiba. Jagoan Indonesia dalam ajang New7Wonders of Nature, Pulau Komodo terkonfirmasi menjadi juara.

Kemenangan Komodo diumumkan di Zurich, Swiss oleh Pendiri Yayasan New7Wonders, Bernard Weber. "Kesuksesan Pulau Komodo, rumah bagi "naga" Komodo, adalah inspirasi bagi apa yang bisa kita lakukan untuk melindungi kehidupan darat dan laut yang rentan terhadap perubahan iklim dan pembangunan oleh manusia," kata Weber dalam situs New7Wonders, Rabu 16 Mei 2012.

Voting Komodo dalam jumlah besar adalah bukti kebanggaan para pendukung Pulau Komodo, di mana pun mereka berada. "Sekaligus ekspresi kekaguman atas kekayaan alam, yang menjadi bagian dari mosaik besar dunia," tambah dia.

New7Wonders dan pihak Indonesia selanjutnya akan bekerja sama mengembangkan sebuah strategi pembangunan berkelanjutan yang menyeimbangkan kebutuhan habitat Komodo dan warga sekitar.

Konfirmasi kemenangan Komodo menyusul finalis lainnya yang lebih dulu dinyatakan sah menjadi juara. Yakni, Pulau Jeju, Puerto Princesa, dan Halong Bay.

Sebelumnya, New7 Wonders mengumumkan tujuh pemenang sementara, yakni Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Puerto Princesa Underground River, Table Mountain, dan jagoan Indonesia Pulau Komodo.

Kemenangan Pulau Komodo juga diumumkan di Indonesia sore ini, oleh Duta Komodo, Jusuf Kalla.

Pulau Komodo adalah habitat asli Komodo. Hewan bernama Latin, Varanus komodoensis adalah kadal terbesar di dunia. Beratnya rata-rata 70 kilogram. Dengan penglihatan tajam, gigi setajam pisau, liur beracun, dan kemampuan berburu luar biasa. Komodo bisa bergerak dengan kecepatan 20 kilometer per jam.

Sumber: vivanews.com

0 komentar:

Post a Comment